Kamis, 22 September 2011

Linkin Park Sihir Gelora Bung Karno

Band asal Agoura Hills, California, Amerika Serikat, Linkin Park, sukses menghibur sekitar 20.000 penonton yang memadati Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu, 21 September 2011. Dengan pembukaan Papercut, Linkin disambut histeria penonton.


Lima lagu dinyanyikan tanpa jeda, seperti New Divide, dan Faint mereka persembahkan kepada penonton yang rela menunggu mereka dari sore hari. "Terima kasih banyak, terima kasih telah bergabung dengan kami," tutur sang vokalis, Chester Bennington.



Mereka pun tak hanya sekadar memainkan alat musik sesuai dengan kapasitasnya. Beberapa kali Chester dan Brad Delson, sang gitaris, bermain perkusi. Joe Hahn pun sempat meninggalkan meja DJ-nya untuk mengambil gambar menggunakan handycam miliknya.Permainan lighting dan tata panggung yang sederhana namun apik dan hadirnya layar besar menampilkan efek visual. Lagu Wisdom, Justice And Love yang merupakan penggalan dari pidato Martin Luther King Jr juga dibawakan di tengah penampilan mereka.


Linkin Park yang melakukan promo tur album barunya pun menyanyikan lagu barunya seperti Iridescent yang menjadi soundtrack Transformer 3. Penonton pun bertepuk tangan meriah dan bernyanyi bersama.Sembilan belas lagu dinyanyikan secara cepat oleh Linkin Park, dengan waktu satu setengah jam. Hal tersebut dikarenakan mereka harus segera pergi ke negara berikutnya. "Mereka tidak stay. Selesai manggung pergi lagi ke Bangkok untuk manggung di sana," ujar Marketing Communication Big Daddy, Arief Ramadhoni, saat dihubungi Tempo, Selasa kemarin.Lagu-lagu Numb, Breaking The Habit, Crawling, One Step Closer, The Catalyst, In The End, What I've Done, membuat band yang digawangi Chester Bennington (vokal), Rob Bourdon (drum), Brad Delson (gitar), Dave Farell (bass), Joe Hahn (keyboard), dan Mike Shinoda (gitar) seperti memiliki ribuan backing vokal.


Penampilan mereka pun ditutup dengan lagu Bleed it Out yang di-medley dengan reff dari lagu A Place For My Head. Permainan drummer Rob Bourdon pun dipertontonkan di sini, yang disambut dengan lengkingan suara Chester.Setelah berakhirnya konser tersebut, tidak lupa mereka menyapa penggemarnya dengan memberikan pic dan alat penabuh drum miliki mereka, serta memberikan tepuk tangan untuk penonton.


Sumber : www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar: