Kamis, 29 September 2011

Cowok Hujan 3


Sehari hubungan mereka berjalan masih dibilang normal. Smsan, telp, pokoknya komunikasi lancar kayak jalan tol. Beberapa hari kemudian si cewek harus pergi ke Jakarta untuk berlebaran di sana. Entah kenapa perasaan si cowok ga tenang, padahal si cewek ga lama di Jakarta. Dia hanya berharap ada doraemon yang bisa minjemin dia pintu kemana saja. Selama si cewek di Jakarta komunikasi masih lancar, tapi entah mengapa setelah si cewek tiba di rumah semua berubah drastis. Dari sms yang ga dibales, telp yang ga diangkat membuat rasa penasaran si cowok. Sehari kemudian si cewek telp, dia jelasin kenapa ga bisa bls sms. Si cewek lagi trauma kalo2 dia d sms ma urusan kampus, belum lagi ada pressure dari ortu untuk cepet2 nyelesein kuliah. Si cowok bisa ngerti, dia hanya bisa kasih support lewat sms.

Rasa kangen yang udah kelewatan membuat si cowok nekad pengen ketemu ma si cewek. Dia berusaha maen k rumah si cewek cuma pengen liat keadaannya. Tapi susah banget buat ketemu ternyata, si cewek udah ada keperluan. Di hari berikutnya si cowok nekad menghubungi kakaknya si cewek untuk mastiin kalo si cewek ada di rumah. Sebaliknya, si cewek marah banget gara2 hal itu. Dia ga suka keluarga diikut sertakan masalah pribadi. Si cowok bener2 ngaku salah, dia minta maaf. Si cowok hanya bisa nunggu kabar selanjutnya dari si cewek. Dia takut ngalakuin kesalahan lagi.
Sehari berjalan begitu lama, akhirnya si cewek ngajak si cowok buat ketemuan. Dia minta ketemuan di mall, si cowok langasung bergegas berangkat. Sampai di mall mreka ketemu juga, huft akhirnya. Si cewek ngajakin nonton, si cowok ok2 aj. Tapi rasanya ada yang aneh, si cowok masih bertanya-tanya kenapa cewek hujannya beda banget sikapnya. Di dlm bioskop si cowok minta maaf soal yang kmren, tapi si cewek bilang kalo ngomongain masalah ini setelah nonton aja. Selesai nonton si cewek kayaknya keburu-buru, ada acara keluarga. Si cowok ok2 ajah, may be next time mereka bisa ngobrol. Si cewek janji kalo ntar malem mau telp, tapi si cowok bilang besok aja ketemuan jadi malem ini ga usah telp. Si cewek pun menyanggupi.

Hari yang ditunggu si cowok tiba, tapi ga ada kabar dari si cewek. Si cowok mencoba menanyakan lewat sms jadi atau nggak ketemuan, tapi si cewek bilanga,”mau ngaobrolin apa?”. HAH?? Si cowok bingung, bukannya si cewek yang pengen ngobrolin sesuatu? Lalu si cewek bilang kalo hari ini dia ada acara keluarga. Ok, may be next time bisa ketemu. Iseng ga ada kegiatan si cowok buka facebook, ternyata si cewek udah mengahilangkan status in relationship-nya. Si cowok langsung sms, bertanya hubungan mereka sebenernya seperti apa. Si cewek berkata jangan salah paham, karena dia belum njelasin apa2. Si cowok berusaha ngerti, dia pun enggak telp dari si cewek untuk kejelasan hubungan mereka. Malam harinya si cewek telp, dia memberi kejelasan semuanya. Dia bilang kalo ada yang ‘salah’ dalam dirinya. Ternyata dia belum siap untk menjalin hubungan, dia terlalu muak dengan hubungan sebelumnya. Dia pingin enjoy menjalin hubungan tanpa beban moral untuk memberi kabar, harus sms, harus ketemu dan hal2 lain yang layaknya dilakukan orang pacaran. Si cowok pun ngerti,”apa harus dari awal lagi?” tanya si cowok. “Ga,” ujar si cewek, karena mereka udah saling kenal. Mereka hanya perlu melanjutkan yang ada. Karena menurut si cewek putus itu tak punya esensi apa2. Dia bener2 pingin enjoy tanpa harus membebani satu dengan yang lain. Apapun keputusan si cewek, si cowok nerima. Karena itu mungkin yang terbaik bagi si cewek. Tujuan pacaran dimata si cowok adalah membuat orang yang kita sayangi bahagia. Status in relationship malam itu langasung berubah menjadi single, 26 September 2009 menjadi akhir kisah mereka. Kisah yang si cewek pingin untuk tetap berlanjut tapi tanpa ‘beban’, kisah yang menurut si cowok tragis tapi manis.

Keesokan harinya si cowok ingin update status di facebook, dia ingin sekali ngerti apa yang ada di status si cewek. Tapi kalian tau guys, si cowok ga nemuin nama si cewek di friendlistnya. Dia search namanya di facebook, tapi hasilnya nihil. “I was blocked!!”kata si cowok, dia ga habis pikir semua kata2 yang diucapkan si cewek semalem. Itu kata2 bullshit yang pernah di dengernya, dia membangun image tak bersalah. Yang jelas apapun keputusan si cewek udah jelas, emg ga ada kesempatan lagi buat si cowok. Predikat cewek hujan udah diberikan, si cowok juga udah pernah ngarasain jadi pacar. Ternyata kota Semarang bukan kota hujan, Semarang butuh angain yang sepoi-sepoi, cuaca yang cerah, dan bukan hujan tiap hari. Kisah cowok hujan berakhir disini. Aku benci mengakhiri kisah ini, tapi emg harus berakhir begini. Bagi si cowok menjadi tempat pelarian lebih baik dari pada jadi pacar tapi ga bisa memberi apa2. Paling enggak si cewek udah kasih kesempatan. Walau di dalam hati si cowok masih muncul harapan2, tapi apa kisah ini harus berlanjut??

Tidak ada komentar: