Rabu, 05 Oktober 2011

Cowok Hujan 4


Hari senin, hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. Kegiatan hari itu cuma chatting dan facebook-an. Sekitar jam 3 tiba” Hp si cowok berdering, nomer tak dikenal menghubunginya. “halo?” tanya si cowok, “halo mas lagi apa?”, suara seorang cewek menjawab. Ternyata yang telp si cewek hujan. Dia tanya kabar dan sebagainya. Si cowok ngejawab semua pertanyaan si cewek. Ternyata dia ganti nomer karna nomer hpnya yang lama udah nyampe mana2, kadang2 ada telp yang ga jelas. Si cowok heran aja tumben si cewek telp, ternyata si cewek pengen dapet temen ngobrol. Dia di kampus sendirian. “jangan ragu2 buat sms dan telp ya mas?” kata si cewek.” oh iyah… ” jawab si cowok. Oke, its start again.
Esok harinya, kerjaan di kantor masih belum ada. Kegiatan si cowok cuma nge-game di kantor. Sore harinya si cewek sms,”udah pulang belum?”. “masih mau ke kantor pusat noh” jawab si cowok. Entah mengapa akhir2 ini si cewek mulai memberi “ruang”,dia memulai sms dan pertanyaan2 yang katanya waktu hari sabtu dia ga bisa berikan karena udah muak. Mulai bertanya ‘lagi apa?’,'udah makan?’,'udah mandi?’,dan semua pertanyaan yang dirasa dibutuhkan oleh si cowok beberapa waktu lalu diberikan. “Hmm, knapa tiba2 gini?”,tanya si cowok dalam hati, tapi ya sudahlah ini lebih menyenangkan dari pada jadi cowoknya tapi ‘terlantar’.
Hari rabu malam si cowok tidur lebih awal,  kira2 jam 10 dia mendengar suara sms masuk. Bener, si cewek sms. Dia tanya udah tidur atau belum, si cowok membalasnya dan bilang kalau belum tidur. Si cewek mnta di tlp sebentar dan si cowok lgsg tlp. Terjadi pembicaraan yang seru, si cewek cerita2 pengalamannya hari ini. Si cowok menjadi pendengar sekaligus pengomentar yang baik. Hampir setengah jam mereka ngobrol, tapi ini udah malam. Banyak kegiatan yang menunggu si cewek esok hari. Si cowok mengakhiri pembicaraan, dan menyuruh si cewek istirahat. Wake me up when September end, kata2 yang muncul dari si cowok yang ngelambangin betapa inginnya si cowok mengakhiri bulan itu segera. Jam 11, si cewek mengirim sms, “selamat jam 11 ^^”. Its a simple thing, but funny. Jam 12 nya si cewek sms lagi,”met jam duabelas mas,,”. Yes, she did it. She wake me up when September end.
Esok harinya adek si cowok maen ke kamarnya. Dia cm kasih info kalau si cewek itu masih berhubungan sama mantannya. Jujur si cowok kaget, ada bukti otentik. Si cowok cuma pengen ngerti apa yang mau dilakukan ma si cewek ke dia kali ini. Si cowok tetep jadi dia yang biasanya. “aku bakal ngerubah dia dengan caraku…saat dia udah jadi lebih baik dia akan kehilanganku” kata si cowok pada adeknya. Apapun yang dilakukan si cewek pasti ada alesannya, dan suatu saat pasti ada jawabannya.
Cuaca jumat ini gerah banget, sepulangnya si cowok dari kantor si cewek mulai mengirim sms lagi. Si cewek mulai bertanya keadaan si cowok. Tiba2 si cewek pengen ketemuan. Si cowok dengan senang hati meng-iya-kan kemauan si cewek. Di tengah perjalanan menuju rumah si cewek, dia tiba2 ingat kata2 si cewek beberapa waktu lalu. Si cewek pernah bilang kalau ortunya nggakk mengijinkannya untuk pacaran, terus tugas2 si cewek masih banyak yang terbengkalai, lha maksud si cewek ngugangsi cowok maen ke rumahnya itu apa?? Sesampai di rumah si cewek mereka ngobrol2 stagart. Sampai si cowok bertanya,”ada apa? ada apa nyuruh aku dateng ke sini?”. Si cewek menjawab,”oh, maaf mas.. ga ada apa2″. Pikir si cowok, si cewek membutuhkan bantuan, tapi ternyata emang nggak ada apa2. Si cowok mengingatkan laporan2 yang belum dikerjakan si cewek. Si cewek hanya bilang belum mood ngerjainnya. Ok, its your choice. Mereka ngobrol lama banget, sampe si cowok mengakhiri pertemuannya. Dia pamit pulang, karena dirasa udah malam juga. Sesampainya dirumah si cewek mengirim sms,”mas tau ga knapa tadi aku suruh dateng ke rumah?”. “lha emg kenapa?” tanya si cowok balik. “gimana ngomongnya yah? aku tu kangen sama mas, jangan marah ya?” jawab si cewek. Lho lho lho? ada apa ini? hum, aneh juga, tapi sudahlah.
Sabtu pagi, setelah lari pagi dan sarapan si cowok tidur lagi. Tiba2 dia terbangun oleh suara hp, yup betul si cewek sms. Dia tanya kapan flashdisk si cowok mau diambil, karna kmaren si cowok meminjamkannya. Si cewek bilang kalau hari ini dia mau ke kampus, jd bole ngambil disana aja. Dia pngen ketemunya 1jam lagi, karna si cewek naik angkot. Si cowok menawarkan untuk anter si cewek ke kampus skalian mau hotspotan. Si cewek mau dan si cowok lgsg bergegas berangkat setelah mandi tentunya. This saturday is alot of fun! Ga ada pikiran buruk si cowok sama sekali. Walau dia masih inget kata2 adeknya, just be ur self. Thx for today.
Hari minggu ini si cowok perform di acara jepang SMA negeri ternama di Semarang. Si cewek kemaren2 sempet janji untuk nonton performnya. Udah siang banget si cowok nungguin kedatengan si cewek. Tiba2 si cewek kasih kabar kalau dia ga bisa dateng, dia disuruh jaga adek2 karna ortunya pergi. Ok, sebenernya si cowok tau bakal gini ceritanya. Tapi si cowok udah seneng si cewek kasih janji untuk nonton, “emg sapa gue maksa2 nonton??” katanya dalam hati. Si cewek sms berkali2 tapi si cowok ga bales. Jujur dia kecewa, tapi emg keadaan lagi ribet banget si cowok bakal balesnya ntar waktu udah sampe rumah aja. Sesampainya di rumah si cowok lgsg bales sms si cewek, dan si cewek pun pengen telpon. Si cewek bener-bener nyesel ga bisa nonton. Dia berharap nanti ada event lagi yang dia bisa tonton.
Keesokan harinya si cewek minta bantuan si cowok buat install PC na, “waw….bener-bener kesempatan untuk ketemu lagi nih!”gumam si cowok. Menginstal PC ternyata ga butuh waktu cepet, ada beberapa program lain yang harus di install. Dan esok harinya si cowok masih maen ke rumahnya,”kok malah jadi sering ketemu? jadi sering ngobrol, bener-bener mengenal satu sama lain.” ujar si cowok. Mungkin yang kejadian kemaren-kemaren terjadi karena mereka belum saling kenal, belum muncul apa itu yang disebut ‘chemistry’, belum terbuka satu sama lain, komitmen mereka belum jelas. Apapun itu hari ini udah menjawab beberapa pertanyaan hati si cowok.
Hari kamis si cowok menyusun rencana untuk bikin surprise buat si cewek, karena esok harinya si cewek ultah. Dia bilang kalau akan pergi ke luar kota untuk waktu lama. Si cewek kaget,”kenapa ga bilang?” tanya si cewek. Dia kecewa karena ga dikasih tau sebelumnya, dia ingin ketemu. Si cowok menelpon si cewek dari pukul 11 agar si cewek terjaga dari tidur. Banyak banget yang mereka obrolin, sampai-sampai si cewek cerita dengan jujur kenapa kemaren minta putus. Jujur dia merasa belum kenal sama si cowok, belum ada chemistry diantara mereka. Di sisi lain mantan si cewek masih mengikatnya, seolah-olah mereka masih pacaran. Mantannya jadi mabuk-mabukan, jadi sering bolos kuliah, jadi ga bener itu karena si cewek. Padahal orang itu mau jadi apa itu keputusan dia sendiri, itu hanya alesan yang membuat si cewek terbebani.

Pukul 12 si cowok sudah sampai depan rumah si cewek, di telpon si cowok bilang supaya si cewek keluar rumah sebentar. Awalnya si cewek takut, wajar sih tengah malam keluar rumah, cewek lagi. Begitu melihat si cowok, si cewek tersenyum,”jahad iq!!aku dibohongin..!” katanya sambil membuka pintu pagar. Dia membukanya pelan-pelan supaya ibunya tidak terbangun. “selamat ulang tahun ya?” kata si cowok sambil tersenyum. Si cewek masih blank, dia dibohongin gitu aja ama si cowok. Si cowok membuka tasnya dan mengeluarkan sebungkus kado yang langsung diberikan ke si cewek. “terimakasihh ya? mas selalu ngerepotin aku” kata si cewek. ” aku nggakk bikin teh, jadi ga repot.” jawab si cowok sambil tersenyum. “I GO,” kata si cowok berat. “mau kemana?”tanya si cewek. “aku mau pergi dari kamu.”jawab si cowok lirih. “kenapa?” tanya si cewek lagi. “aku cuma bikin kamu tambah masalah, aku cuma nambah-nambahin beban kamu, terimakasih buat seminggu kemarin, tapi kayaknya aku harus bener-bener pergi. kondisinya hanya bikin kamu tambah berat. masalah dengan mantanmu belum selesai,dan aku datang hanya untuk bikin kamu tambah pikiran.”ujar si cowok.”enggakk!enggakk mau.” kata si cewek sambil nangis. “aku butuh mas buat keluarin aku dari penjara ini,aku minta mas stay. Ok aku ngaku salah kemaren-kemaren ngelepas bantuan mas. Tapi aku sadar aku butuh mas. Jangan pergi…”. Si cewek menangis, si cowok hanya heran. Ternyata ada sisi ini dari si cewek, si cowok merasa bersalah menjadi gegabah. Dia cerita ke semua orang apa yang dia rasakan, sementara dia ga tau gimana menjadi posisi si cewek. Megapat tekanan sana sini, dituduh melakukan kejahatan yang nggakk di buat. Huft Tuhan…ampuni aku, aku membuat semua orang salah persepsi. Aku membuat image si cewek buruk. Dia ga sejahat itu,aku yang belum kenal dia. Aku yang sok ngerti keadaan dia. Harusnya si cewek cerita dari awal. Mungkin jadian mereka kemaren adalah emosi si cewek. Dan perlahan rasa nyaman muncul. Si cewek ini hidup dengan sakit asma dan masalah yang ga henti-henti. Sedangkan aku hanya menjadi orang yang egois. Aku orang terjahat di dunia. Aku bener-bener merasa si cewek udah berubah, dari yang kemaren cuek menjadi perhatian.– renung si cowok. “Ok, aku stay…”kata si cowok sambil senyum.

Ada perasaan di dunia ini yang ga bisa dinalar, nggak tau itu karena cinta buta atau emang logika ga bisa berjalan dengan baik. Pilihan si cowok adalah tetap bersamanya. Sebuah hubungan layaknya perjalanan. Kadang bergeronjal,kadang lurus, kadang berkelok, kadang mendaki tanjakan, turunan, ada pemagangan bagus, ada hujan, kejamnya kita harus sampai pada titik dimana jalan itu bercabang dan kita harus berpisah disana. Itu yang seharusnya dinikmati dalam sebuah hubungan, karena dalam perjalanan ini kita ga punya peta. Kita ga tau apa yang akan kita lalui. Nikmati perjalanan ini, karena perjalanan hidup manusia itu: BERDAMAI DENGAN KEADAAN, dimana kita nggak ngeluh apa yang Tuhan kasih buat kita. Kita harus menerima smua keadaan yang ada. BERGEMBIRA, kita harus bergembira dalam segala suasana. Bisa diartikan kita bersyukur dengan sekecil apapun yang kita terima. BERANI, berani untuk bertanggung jawab atas keputusan yang telah kita ambil. Walaupun lingkungan menyalahkan kita atas tigakan yang kita ambil, kita harus berani menunjukkan kepada mereka apa tanggung jawab kita. SALAH atau BENER hanya SOCIAL CONSTRUCTION, manusia yang bikin. Bertanggung jawablah dengan semua keputusan yang kita ambil. BERUPAYA, ini berhubungan dengan waktu. Kita harus selalu berupaya untuk mendapatkan sesuatu, tapi kita harus bersabar dan berusaha biarkan waktu yang menjawab. Si cowok hujan selama ini hanya mencari PELANGI diantara hubungan mereka, ternyata si cowok sekarang mengerti. PELANGI itu ada di setiap senyum si cewek, kebahagiaan si cewek, napas si cewek, and all the thing about this rainy girl. Thanks GOD, U give me a beautifull RAINBOW. Beri aku kesempatan lagi untuk mencintainya dengan caraku, yang mungkin ga bisa diterima oleh orang-orang disekitarku. Karena cinta seharusnya ikhlas, tulus, memberi tanpa berharap diberi, menerima tanpa harus mengharap menerima sesuatu,memberi apa yang kita tidak punya, menerima apa yang kita nggak suka. Luka yang lalu seolah hilang perlahan,sakit yang lalu seolah hampir tak terasa. Ijinkan aku mencintaimu dengan caraku. Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan.Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan. Thanks God, i’ve found my rainbow.

Tidak ada komentar: