Minggu, 23 Oktober 2011

Jatuh Cinta Pada Orang Yang Salah

Jatuh cinta berjuta rasanya, hmmm kalimat itu ada benarnya. Kita serasa melayang saat kita jatuh cinta, makan, minum, kuliah, setiap saat teringat si dia. Entah bagaimana menjelaskan rasanya jatuh cinta, sulit dijelaskan dengan kata-kata. Dibalik semua keindahan itu, cinta juga menyimpan rasa sakit. Sakit yang dalam, bahkan butuh bertahun-tahun untuk melupakan rasa sakit itu, sakit saat berpisah dengan orang yang dicintai. Ya jujur aku sendiri pernah mengalaminya, terjadi sekitar 6 tahun lalu dan itu membekas sampai sekarang.

Jatuh cinta pada orang yang salah, banyak pertanyaan di sini. Kenapa bisa terjadi? Kenapa aku harus suka sama dia? Gimana aku ngelewatin semua ini? dan masih banyak lagi. Dari sini juga muncul pertanyaan "Kenapa cinta dan rasa sakit selalu bersamaan?". Aku juga ga ngerti, tapi intinya bukan itu. Bukan itu yang jadi permasalahan. Sekarang gimana kalo kita terlanjur jatuh cinta pada orang yang salah? Jawabannya sederhana, bersiaplah mengatakan "selamat tinggal". Yang ditinggalkan? hmmm... ya harus ikhlas, lupakanlah. Mungkin Tuhan menciptakan dia bukan untuk kita. 


Kata seorang teman Tuhan sengaja mempertemukan kita dengan orang yang salah sebelum akhirnya mempertemukan dengan jodoh kita, supaya kita mengerti betapa besarnya karunia Tuhan. Ya, aku setuju, dan itu benar. Mau ga mau kita harus nerima kenyataan ini, ya bersyukurlah kita masih bisa merasakan indahnya cinta, walau cuma sekejap. Aku yakin Tuhan tidak menutup pintu kebahagiaan untuk kita, hanya saja kita terus terpaku pada pintu yang tertutup sehingga kita melihat pintu lain.

Pernah denger lagunya Maliq n The Essential - Untitled? Ada lirik yang berkata "salahkah ku bila kau yang ada di hatiku?" Ya jangan menyalahkan siapa-siapa di sini, kita ga tau apa yang akan terjadi, siapa yang sangka kalo kita bisa jatuh cinta sama dia? Aku juga ga tau kenapa bisa gini, kalo kata temen-temen di semarang ini hal yang yang "rumit". 


Jatuh cinta pada orang yang salah kadang juga merupakan sebuah ujian, ujian akan hati kita. Kita ga seharusnya jatuh cinta sama dia, tapi entah bagaimana rasa cinta itu mengalahkan segalanya. Entah bagaimana rasa itu mengalahkan semua logika yang ada, mungkin benar kalo cinta itu buta. 


Berikut ini kata-kata tentang cinta dari karodalnet.blogspot.com


- Cinta bukan dasar dari kebahagiaan, tetapi tanpa cinta adalah dasar dari kesedihan.

- Kita menikmati kehangatan karena kita pernah kedinginan, kita menghargai cahaya karena kita pernah dalam kegelapan, begitu pula kita dapat bergembira karena kita pernah merasakan kesedihan.

- Kesalahan yang membuat Anda sedih lebih baik daripada kebaikan yang membuat Anda congkak.

- Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat. Kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi. Pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia.

- Mata air kepuasan harus bersumber dari pikiran, orang yang memiliki sedikit pengetahuan mengenai sifat manusia untuk mencari kebahagiaan dengan mengubah apapun selain wataknya sendiri, akan menyia-nyiakan hidupnya tanpa hasil dan melipatgandakan kesedihan yang ingin ia hilangkan.

- Cinta mungkin tidak akan berlangsung selamanya, tapi ia akan bertahan. Bertahan begitu lama dan kuat, hingga kita tahu bahwa dia mengkhianati cinta kita.

- Kalau kau memusatkan perhatian untuk memberikan cinta, tugasmu akan terasa lebih kecil namun hasilnya besar. Kalau kau memusatkan perhatian untuk mendapatkan cinta, tugasmu akan terasa lebih besar namun hasilnya kecil.

- Hal yang tersedih adalah apabila orang yang mendatangi kita pergi berjalan menjauh, dan perasaan kita bertambah sedih seiring banyaknya langkah kaki saat ia meninggalkan kita.

- Kita akan tetap saling mencintai apabila kita dapat menerima setiap perubahan.

- Aku hanya duduk termenung menanyakan kedalam hati tentang sinar yang datang dan menerangi hatiku walaupun samar-samar.

- Tidak usah menangisi kepergiannya. Dia tidak akan melihatku berdiri tertegun melihatmu, sekalipun hanya sedetik, karena engkau telah pergi meninggalkanku dan tidak akan kembali kepadaku selamanya.

- Yang berlalu biarlah berlalu, karena bagaimanapun semua telah berakhir. Biarkan semuanya tenggelam bersama matahari.

- Allah tidak akan mengambil sesuatupun dari mahluknya,kecuali Dia akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik.

- Cintailah sesuatu yang kamu cintai sekadarnya saja, karena bisa jadi suatu saat nanti ia akan menjadi sesuatu yang kamu benci; Dan bencilah sesuatu yang kamu benci sekadarnya saja, karena bisa jadi pada suatu saat nanti ia akan menjadi sesuatu yang kamu cintai.

- Kau akan melihat sendiri keceriaan wajahnya jika kau bertemu dengannya seolah kau memberikan kepadanya sesuatu yang kau sendiri memerlukannya.

- Tidak ada satu tarikan napaspun yang kau hembuskan, melainkan ada takdir yang dijalankan-Nya pada dirimu. Karena itu, tunduklah pada-Nya dalam setiap keadaan.

- Masa lalu dapat kita gantungkan sebagai pajangan, tapi tidak perlu diacuhkan. Kita harus mengurung, melupakan, mengikatnya dengan tali yang kuat agar tidak dapat keluar berlari melihat cahaya.

- Cinta adalah 3/4 mimpi mimpi dan 1/4 kenyataan. Mulai timbul masalah kalau kau jatuh cinta pada mimpi mimpi itu, bukan pada kenyataanya. Tapi kau akan menemukan cinta sejati kalau kau jatuh cinta pada keduanya.

- Masa lalu dapat kita gantungkan sebagai pajangan, tapi tidak perlu diacuhkan. Kita harus mengurung, melupakan, mengikatnya dengan tali yang kuat agar tidak dapat keluar berlari melihat cahaya.



Saat kamu menyadari cinta itu salah, maka hapuslah, lepaskanlah, yakinlah kalo kita sanggup melewati ini, tinggalkan rasa sakitnya, tersenyumlah. Yakinlah suatu saat seseorang yang lebih baik akan datang. Orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu mempunyai pasangan terbaik dalam hidupnya, tapi berusahalah menjadikan yang terbaik dalam setiap hal dari pasangan hidup kita.

4 komentar:

Anindita Khrisna Murti mengatakan...

wihiiiiiii... ada yg lagi galau neh...

main2 ke blog ku juga y... syukur2 trus follow juga... :)

aninditakhrisnamurti@yahoo.com

Agung Praja Hudaya mengatakan...

Wew, baru baca saya.. ahaha oke oke..

Risnawati Raba mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
maulludienz imagine mengatakan...

Keren!